bloggermajalengka bloggermajalengka Author
Title: MASKER WAJAH ALAMI UNTUK MEMUTIHKAN KULIT
Author: bloggermajalengka
Rating 5 of 5 Des:
Masker wajah alami untuk memutihkan kulit kita. Untuk mempunyai wajah yang putih dan cerah, sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Kita tin...

Masker wajah alami untuk memutihkan kulit kita. Untuk mempunyai wajah yang putih dan cerah, sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Kita tinggal datang ke toko kosmetik dan membeli pemutih yang banyak dijual di pasaran. Atau datang ke dokter spesialis kulit dan kecantikan untuk treatment memutihkan kulit.
Namun tahukah kita?, bahwa di sekitar kita bayak sekali bahana alami yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah secara alami. Di bawah ini ada beberapa cara pembuatan masker wajah alami untuk memutihkan.

1. Masker Bengkoang
Jika kita tidak ingin repot membuatnya, kita tinggal beli di toko yang menjual kosmetik. Tapi, jika kita ingin membuatnya sendiri, cara pembuatannya cukup mudah. Ambil beberapa buah bengkoang. Kupas kulitnya dan cuci dengan air bersih. Lalu parut dan peras airnya. Diamkan air perasan bengkoang ini selama satu malam. Pagi harinya, buang airnya dan sisakan tepung endapan di dasar air. Tepung inilah yang akan digunakan sebagai masker.

2. Masker Putih Telur
Telur tak hanya penghasil protein yang baik untuk kesehatan. Namun juga bagus digunakan untuk masker pencerah kulit. Caranya, pisahkan putih telur dari kuningnya. Karena kita akan menggunakan putihnya saja. Oleskan putih telur ke seluruh wajah sebagai masker. Biarkan hingga mengering. Usahakan agar masker tidak sampai pecah. Setelah mengering, angkat dengan menggunakan handuk yang telah dicelupkan di air hangat.

3. Masker Madu Dan Lidah Buaya
Salah satu Masker wajah alami untuk menutihkanadalah madu dan lidah buaya. Caranya, kupas lidah buaya hingga menyisakan daging dan getahnya saja. Haluskan lalu campur dengan satu sendok madu. Gunakan campuran ini sebagai masker. Biarkan selama kurang lebih 20-30 menit. Lalu bersihkan wajah seperti biasa. Lakukan rutin 2-3 kali dalam seminggu.

4. Masker Alpukat
Alpukat tidak hanya baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan. Tapi bagus juga jika digunakan sebagai salah satu bahan masker alami untuk memutihkan wajah. Caranya, ambil setengah buah alpukat yang kualitasnya bagus. Haluskan dengan cara dikeruk atau diblender. Setelah halus, oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. Lalu bersihkan wajah seperti biasa. Lakukan seminggu 2-3 kali untuk hasil yang memuaskan.

5. Masker Ampas Teh Hijau
Saat kita minum teh hijau, sebaiknya jangan dibuang ampasnya. Karena kandungan tanin dalam ampas teh hijau berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkannya. Sebelum memakaikannya pada wajah, sebaiknya simpan dulu di kulkas kurang lebih 30 menit. Lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan kurang lebih 30 menit. Lalu angkat dan bersihkan wajah seperti biasa. Untuk hasil yang memuaskan sebaiknya lakukan rutin seminggu minimal satu kali.

6. Labu
Tak hanya enak digunakan untuk masakan. Tapi juga bagus untuk kecantikan. Karena labu dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah yang kusam. Caranya, ambil satu buah labu. Lalu haluskan dan campur dengan sedikit air tomat. Oleskan ke seluruh wajah kecuali area mata dan bibir sebagai masker. Tunggu kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu, bersihkan wajah seperti biasa. Agar hasilnya memuaskan, lakukan seminggu 2 kali.

7. Masker Madu
Mengoleskan madu murni pada wajah juga dapat membantu menghaluskan dan meremajakan kulit. Karena madu mengandung vitamin yang baik untuk wajah.

Itulah beberapa masker wajah alami untuk memutihkan, semoga bermanfaat.

About Author

Advertisement

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

 
Top